Artikel Pertamaku

01.34 Unknown 0 Comments


Halo teman-teman..!!


Kali ini saya ingin membahas tentang materi kuliah saya di KOMSI SV UGM.
Kuliah Tahun Pertama (Semester 1 dan 2) diisi dengan materi :

1.     Matematika
2.     Pemrograman Web
3.     Algoritma dan Struktur data & Praktikumnya
4.     Pengantar Teknologi Informasi & Praktikumnya
5.     Pengelolaan Instalasi Komputer
6.     Pendidika Pancasila
7.     dan masih banyak lagi.

Seperti yang terlihat diatas, di semester pertama ini anda akan mempelajari mata kuliah dasar seperti matematika. Khusus di matematika biasanya akan belajar kalkulus sama seperti saat sma yaitu mengenai integralturunan, dll. Teptapi karena materinya dianggap belum mencukupi, mata kuliah Matematika juga akan di pelajari lagi di semester 2!

Bagi anda yang lemah di matematika dan hitung-hitungan, biasanya ini menjadi salah satu “momok menakutkan” untuk ambil jurusan di ilmu komputer/TI, dan anda tidak sendiri, sayapun dulu juga begitu hehe… tetapi berkat negara api menyerang saya jadi bisa menguasai matematika HAHA.

Di tahun pertama kita juga akan belajar dasar logika dan pemrograman, dan inilah yang memang sangat amat penting untuk bekal kita kedepan untuk menjadi programmer. Jika boleh, saya ingin menukar mata kuliah matematika dan fisika dengan mata kuliah ini, karena saking pentingnya.

Selama berkarir menjadi programmer, bahasa pemrograman yang digunakan di jurusan saya yaitu C++ dengan aplikasi yang bernama Dev C++ , namun asal kita memiliki dasar logika dan algoritma yang kuat, ini tidak menjadi masalah.



0 komentar: